Home » » GONJANG GANJING Di MUSIM PENGHUJAN

GONJANG GANJING Di MUSIM PENGHUJAN




Musim hujan merupakan hari yang menggembirakan bagi seorang petani. Pada musim hujan  seperti saat ini sering  kali digunakan sebagai upaya untuk mengembangkan usaha pertanian kususnya tanaman padi. Kebahagian yang dialami oleh para petani berbanding terbalik dengan kehidupan mahasiswa khususnya di STAB Syailendra.
Dalam kehidupan mahasiswa musim hujan sering menimbulkan permasalahan klasik bagi mahasiswa di STAB Syailendra. Permasalahan klasik tersebut dapat terlihat jelas dari aktifitas mahasiswa yang lebih cenderung menonjolkan sifat malas-malasnya daripada mengoptimalkan potensi yang ada dalam diri sendiri. hal tersebut tentunya menimbulkan penurunan hasil belajar yang diperoleh mahasiswa, tugas-tugas yang dibuat pun sering terbengkalai. Menurut Sondut mahasiswa STAB Syailendra mengatakan:  “sial banget.! gara-gara kemarin hujan terus menerus satu hari sebelum presentasi jurnalistik harus kerja lembur”. Ungkapan yang diutarakan oleh sondut merupakan salah satu ungkapan yang menggambarkan adanya hujan sangat berpengaruh besar dalam pengembangan potensi dalam diri mahasiswa.
Pola pikir mahasiswa dalam menghadapi musim penghujan perlu diubah. Pola pikir yang positif dalam menghadapi musim penghujan sangat berpengaruh besar bagi peningkatan potensi diri mahasiswa. Dengan adanya pola pikir yang positif, akan dapat  mengubah kebiasaan buruk mahasiswa menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat. Pengembangan kreatifitas mahasiswa sangat diperlukan alasannya  mahasiswa merupakan salah satu ujung tombak dalam perkembangan suatu bangsa. sehingga nantinya peran dari mahasiswa sangat diperlukan demi memajukan suatu bangsa.

Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS